Monday, March 24, 2014

Yudisium Universitas Nasional Semester Ganjil 2014

Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. Rapat yudisium diselenggarakan oleh Senat Fakultas atau Peogram Pascasarjana. Keputusan Yudisium dinyatakan dengan keputusan Dekan atau Direktur Program Pascasarjana.

Hari itu tanggal 8 Maret 2014, hari dimana diselenggarakan yudisium fakultas Ekonomi di Universitas Nasional semester ganjil tahun 2013/2014. Hari yang berbahagia bagi mahasiswa FE Unas, karena pada hari itu ditetapkan bahwa mahasiswa tersebut yang lulus dapat menggunakan gelar S.E atau Sarjana Ekonomi. Menurut saya, hari itu dapat dikatakan sebagai hari "mau kemana kita?", karena kehidupan sebenarnya adalah ketika kita lulus dari perguruan tinggi entah swasta atupun negeri, mau melangkahkan kaki kita kemana lagi?????". Apakah akan melanjutkan studi Strata dua, entah langsung mencari-cari pekerjaan, buka usaha, pulang kampung ke rumah orang tua, nikah, ataupun menjadi pengacara (pengangguran banyak acara), entahlah hanya pribadi masing masing yang bisa menjawabnya.

Hari tersebut diumumkan pula, nilai-nilai dari masing masing mahasiswa yang lulus, serta di umumkan mahasiswa terbaik dari setiap jurusan. Setelah itu pembekalan dari alumni dan dosen-dosen, agar menjadi alumni yang berintegritas, menjunjung tinggi nama almamater, dan yang terpenting menjadi manusia yang bermoral baik. Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan makan bersama dengan keluarga besar fakultas ekonomi Universitas Nasional, dan foto bersama antara mahasiswa dan para dosen.


hasil foto yang diabadikan di kamera saya


Mahasiswa terbaik lulusan FE Unas 2014 jurusan Akuntansi dan Manajemen


Sebagian mahasiswa FE Unas Manajemen berfoto bersama



0 comments:

Post a Comment