Tuesday, June 5, 2012

PENIPUAN VIA TELPON

hmm lagi tidur siang yang nyenyak ada dua panggilan di telpon gue. Siapa si ni berisik banget, mana nomer ga di kenal.
Yang ketiga karena saya kira penting, saya angkatlah telpon tersebut.
saya : Haloooo (dengan suara males bangun tidur)

lelaki : iya halo assalamualaikum, selamat siang :)

saya : waalaikumsalam, hmmmm . ( ada apa ini siang siang ada telpon baku banget dalam hati berkata)

lelaki : iya dengan mba siapa ya?

saya : langsung tersadar kalo ini penipuan, dan berhubung saya mau tau apa aja sih yang diomongin, yauda saya jawab "ayu" dengan sok sok males lemes bete jawabnya. emang masih ngantuk juga sih hehe :p
trus guenya agak galak gitu, "loh ini siapa?" 

lelaki : ini mba ayu, kami dari pegawai bank BRI britama, memberi tahu, bahwa mba menang undingan , dan nama mba ada di urutan ke 3 dengan hadiah Rp 7 juta dan pulsa senilai Rp 1 juta

saya : gue cuma jawab "hmmmmm" dan langsung yakin kalo ini penipuan karena emang gue ga punya rekening BRI

lelaki : iya ini mau dikirim sekarang ke rekening mba, mba ada rekening yang bisa saya transfer?

saya : kasih tau ga ya? gue diem aja hmmmmm. Ya katanya saya menang undian, ya langsung aja mas transfer ke rekening saya, kenapa nanya balik?

lelaki : oooh gitu ya mba? mba umurnya berapa ya?

saya : bukan urusan anda ya mau saya umur 50 th 30 th ga ada urusan sama mas 

lelaki : ko lemes banget si, lagi kurang tidur ya?

saya : udah gedeg banget karena gangguin tidur siang gue langsung gue jawab " bukan urusan lo ya mau gue ngantuk kek, tidur kek, apa kek.

lsi lelaki agak ngomong daerah gtu yang gue denger gue mau di cabik cabik langsung dimatiin.

gue juga sempet denger ada beberapa orang yanng lagi ngommong di deketnya sama seperti mas tadi nanya nanya ama gue. kayaknya ini tuh komplotan penipuan. Waspada lah Anda dengan modus seperti ini.

Tips :
1. kalo ada yang nelpon dengan nomer ga jelas tiba tiba nanya nama kita siapa, patut bercurigalah anda.
2. ada yang nanya nomer rekening kita berapa, jangan dikasih tau, soalnya pegawai bank asli tidak pernah menanyakan nomer rekening kita dengan alasan apapun (mungkin).
3. kalo takut dihipnotis lewat telpon, matikan saja handphone anda jika mengganggu anda.

0 comments:

Post a Comment