Monday, May 21, 2012

Ayah

Di malem yang numpuk dengan tugas, tiba tiba keinget ama bokap gue yang cape banting tulang demi gue. Kadang gue males kuliah, cape gitu tapi tiba tiba gue harus inget bokap, yang setiap hari dari senin-jumat cari duit keliling dari kantor ke kantor dari lantai satu sampai lantai entahlah berapa. Yang berat berat bawa bahan di pundaknya, cuma demi anak anaknya bisa makan, bisa beli ini itu, bisa kuliah, bisa buat apa aja yang bisa dia kasih ke gue. Kadang liat bokap kayaknya udah cape gitu dagang, kadang bengong mungkin mikirin kali besok  dagang kemana lagi biar dapet duit, atau duit semesteran gue masih kurang, entah apa yang dipikirin yang pasti gue tau, yang dipikirin adalah bagaimana bikin keluarganya adalah cukup untuk makan esok hari. Ini ada lagunya Ebiet G Ade yang bikin gue nangis mulu kalo denger ini . Judulnya titip rindu buat Ayah.

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
namun kau tetap tabah hm...
Meski nafasmu kadang tersengal
memikul beban yang makin sarat
kau tetap bertahan

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia

Ayah, dalam hening sepi kurindu
untuk menuai padi milik kita
Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
Anakmu sekarang banyak menanggung beban

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia


Gue bangga punya bapak kaya dia, bisa nyekolahin kakak gue ika andriani lulus S1, dan gue juga bangga punya kakak yang kerja keras kuliah sampe bisa ke Jepang jadi Duta Bangsa wakil Indonesia, gue tau itu cuma buat bahagiain mama bapak. Sabar ya ma, pak, Ayu dalam proses menuju kesana, doain Ayu semoga bisa selalu bahagiain mama bapak . Semoga semuanya diizinin sama Allah SWT untuk selalu bahagian mama bapak, semoga Allah selalu memberi kita semua kesehatan, Rezeki yang halal, keslamatan kesejahteraan bagi keluarga kita . aamiin :)


0 comments:

Post a Comment