Tuesday, May 1, 2012

Ragusa Es Italia



Pertama gue lagi googling tempat makan romantis di Jakarta, nah ada daftar dari 1-10 salah satunya adalah Ragusa Es Italia. Walaupun hari minggu kemarin lagi hujan, ga mengurungkan niat gue untuk pergi ke tempat itu. Ragusa Es Italia namanya yag beralamat di Jalan Veteran 1 no 10 Jakarta Pusat ini udah berdiri sejak tahun 1932 loh.Gue kesana tepat pada hari minggu taggal 29 April 2012, pertama agak ga nyangka ya di jakarta masih ada yang jual Es krim dengan bangunan tempo dulu, yang bangku kursinya kaya kayu kayu rotan gitu.


Yang bikin tambah kaget lagi adalah rame sekali ini tempat sampe sampe gue ga dapet tempat duduk, kayaknya gue ga menyarankan untuk pergi kesana hari minggu atau hari libur, karena sangatlah ramai. Gue berdiri di depan kasir berharap ada cepat cepat makan es krimya dan keluar, haha . Setelah hampir setengah jam gue berdiri dan menunggu, akhirnya ada bapak bapak separuh baya bersama istrinya yang memperbolehkan gue duduk bersama secret admirer gue tentunya bersama di meja tempat mereka makan. Bikin tambah penasaran aja nih tempat karena gue liat antrian di belakang gue tadi ada sekitar 5 pasangan yang menunggu dan 2 rombongan keluarga. Akhirnya Gue ditanyain ni ama bapak bapak, katanya konsekuensi mau duduk disitu hehehe. Si bapak bertanya "kenapa anda pilih restoran ini?" dan gue langsung jawab "katanya es krim disini enak pak" dan Bapak tertawa dan bilang "emang baru pertma kalinya ke tempat ini?"
jadi malu gue ditanya kaya gitu haha. Gue langsung nanya aja apa yang enak disini sama ibunya katanya enak semua tergantung selera katanya. Yaudah tanpa panjang lebar gue langsung pesen banana split dan nougat. Harganya sih ga mahal ya sekitar Rp 14.000 buat nougat dan Rp 27.000 untuk banana split dan spagetti es krim. dan Taraaaaa pesanan gue dateng 


Ini namanya Nougat . Ternyata enak es krimnya, jadi mau lagi deh 


kalo yang ini namanya Banana Split ada pisangnya kok dibawah es krimya. Ini juga enak, nah masih penasaran ama Tutti Frutti yang katanya enak cuma kemarin udah abis padahal jam 2an loh gue kesana.
Yauda deh kapan kapan kesana lagi deh, kalo kalian penasaran ama rasanya dateng aja ya ke sana hihi :p



2 comments:

Niikakichi said...

bagi donkkkk

diahayuastrini said...

kasih ga ya? haha ayo mba kita jalan jalan wisata kuliner

Post a Comment